Friday, January 1, 2016

Drama Korea Dream High Season 1

Drama Korea Dream High Season 1

Drama Korea Dream High adalah drama tahun 2011 yang tayang di stasiun TV KBS2. Merupakan drama musical yang dibintangi sederet penyanyi TOP korea seperti Suzy (vokalis girlband Miss A), Taecyeon (anggota boyband 2PM), Ham Eun-jung dan Wooyoung (2PM) serta IU.

Drama ini lumayan mendapat apresiasi dari penonton baik dari segi acting maupun cerita. Maka tak heran kalau kemudian dibuat drama sekuel nya, Dream High 2. Drama ini ditulis oleh Park Hye Ryun yang juga menulis di beberapa drama lain seperti Pinocchio dan I can Hear Your Voice.

Daftar Isi

Detail Kdrama

  • Drama: Dream High
  • Revised romanization: Deurim Hai
  • Hangul: 드림하이
  • Director: Lee Eung-Bok
  • Writer: Park Hye-Ryun
  • Network: KBS2
  • Episodes: 16
  • Release Date: January 3 - February 28, 2011
  • Runtime: Mon. & Tues. 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea



Plot


Dream High menceritakan tentang kisah enam siswa sekolah menengah seni Kirin Art High School yang berupaya keras demi menggapai impian mereka yaitu menjadi bintang musik Korea. 

Go Hye mi (Suzy) adalah siswa yang memilik bakat besar dalam musik klasik, namun harus melupakan impiannya dengan masuk ke sekolah Kirin lantaran ingin membayar utang ayahnya.

Agar bisa menjadi siswa Kirin Art High School, Hye mi harus bisa membawa dua siswa lain untuk masuk ke sekolah tersebut. Dua siswa itu adalah Song Sam dong (Kim Soo hyun) yang berasal dari pedesaan dan Jin Guk (Taecyeon) yang sedang melarikan diri dari kejaran rentenir. Di sisi lain, Yoon Baek hee (Ham Eun jung) yang tadinya teman karib Hye-mi akhirnya menjadi saingan sengit Hye mi di sekolah tersebut. Seperti apa perjuangan mereka di sekolah Kirin demi menggapai impian mereka itu?

Karakter Pemain


  • Go Hye Mi


Diperankan oleh Suzy. Merupakan seorang siswi yang berbakat besar dalam music klasik. Ayahnya tiba-tiba pergi meninggalkan dia dan adiknya dengan sejumlah utang dan menyuruhnya pergi mencari Kang Oh Yuk. Seorang guru yang diduga dulu selingkuh dengan ibu Hye Mi.

Hye Mi kemudian dikejar rentenir yang mencari ayahnya. Sang rentenir, yaitu Ma Doo Sik kemudian memberi syarat, Hye Mi harus masuk ke Kirin Art High School. Setelah lulus, Hye Mi harus menjadi penyanyi dan mencari uang untuk melunasi hutang ayahnya.

Tetapi ternyata Hye Mi gagal masuk ke Kirin. Keajaiban datang. Seorang guru Kirin yang tak lain adalah Kang Oh Yuk memberi kesempatan kepada Hye Mi, asalkan Hye Mi dapat membawa 2 teman lain yaitu Song Sam Dong dan Jin Hyuk.

Hye Mi yang selama ini cuek mau tak mau harus menurutinya. Bagaimana caranya dapat membujuk kedua orang itu dengan sikapnya yang tampak sombong dan pribadinya yang cuek abis?

  • Song Sam Dong


Lead Male di drama ini yang diperankan oleh Kim So Hyun. Sam Dong berasal dari pedesaan. Dia ikut Hye Mi ke Seoul karena jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sam Dong yang awalnya culun, akhirnya menjadi siswa tampan dan berhati hangat. Dia sangat berbakat dalam menciptakan lagu dan aransement. Sayangnya sebuah penyakit telinga tiba-tiba menyerangnya. Dia tak dapat mendengarkan suara music.

Akankah dia berhasil menemukan impiannya menjadi penyanyi top?

  • Jin Hyuk


Diperankan oleh TaecYon. Seorang anak orang kaya yang melarikan diri dari rumahnya demi kebebasan.

Dia bertemu dengan Hye Mi yang sedang lari dari rentenir dan berusaha melindungi Hye Mi dan adiknya. Jin Hyuk tampan, dan berbakat dalam dance maupun menyanyi.

Dia mencintai Hye Mi dan harus bersaing dengan Sam Dong. Siapa kah yang akan mendapatkan cinta Hye Mi?

  • Yoon Becky


Diperankan oleh Ham Eun Jung. Baek Hee awalnya menjadi fans berat Hye Mi saat masih di sekolah music klasik. Dia mengikuti semua gaya Hye Mi, bahkan mengekori nya ke mana-mana.

Mereka berdua kemudian mendaftar di Kirin. Di audisi, Baek Hee merasa kalau mereka berdua harus bersama. Entah lolos atau tidak yang penting bersama. Dia tak mau kalau hanya satu yang lolos.

Sedangkan Hye Mi yang saat itu sangat PeDe dengan kemampuannya, tak peduli meski hanya satu yang lolos. Dia tentu saja ingin masuk Kirin karena utang.

Baek Hee merasa terhianati dengan sikap Hye Mi. Juri memilih memasukkan Bak Hee dan menolak Hye Mi. Namun, sejak saat itu Baek Hee menjadi musuh Hye Mi.

  • Jason


Jason adalah siswa yang sangat pandai menari. Diperankan oleh Woocheon. Dia mempunyai hati yang hangat. Sebenarnya dia masuk ke Kirin dengan adil dan masuk ke kelas biasa.

Namun, akhirnya dia memilih bergabung dengan kelas Hye Mi and friends yang saat itu tak dianggap ada oleh kepala sekolah.

  • Kim Pil Suk


Siswi gemuk yang menjadi fans berat Jason. Peran ini merupakan debut IU di acting yang kemudian mengibarkan namanya.

Bersuara emas namun selalu menyembunyikan diri karena tak pede dengan badannya. Suka main gitar dan sangat peka perasaannya.

Video Trailer Dream High





No comments:

Post a Comment